Cari di Sini

Rabu, 30 April 2014

Teh Daun Gaharu Menyegarkan Tubuh dan Pikiran


Gaharu biasanya identik dengan kayunya yang wangi dan produk-produk kerajinan yang terbuat dari kayunya. Salah satu produk yang terkenal dari kayu gaharu ialah tasbih gaharu. Tasbih ini memiliki wangi yang khas sesuai dengan bahan baku pembuatannya kayu gaharu. 
Ternyata, gaharu juga memiliki khasiat kesehatan. Nah, kali ini yang digunakan ialah daun gaharu yang diseduh menjadi teh daun gaharu. 

Teh daun gaharu juga sudah lama berkembang dan diproduksi di luar negeri, terutama negara asia tenggara yang lebih banyak memiliki tanaman ini. Tidak menutup kemungkinan, Indonesia akan menjadi salah satu negara yang akan memproduksi teh daun gaharu seiring berkembangnya UKM yang ada di negeri ini, dengan catatan tentu saja didukung pemerintah.

Gaharu sudah menjadi bagian dari deretan pengobatan herbal yang sering digunakan seperti di China, Thailand, dan Jepang. Penelitian tentang daun gaharu seringkali dilakukan oleh para pakar pengobatan, hal ini tentu saja berkaitan dengan kandungan senyawa baik yang dimiliki daun gaharu. Kandungan senyawa yang paling banyak terdapat di dalam daun gaharu adalah Genkwanin glikosida. Ini merupakan senyawa alami yang kita kenal memiliki banyak manfaat bagi pria dan wanita, yaitu mengurangi efek penuaan.

Sedikit kami jelaskan, Genkwanin glikosida pada saat diperut akan mengeluarkan Asetilkolin yang mampu menyerap merkuri dan memperlancar proses pencernaan serta gerakan usus yang lebih sehat. Selain menjadi penawar toksin di dalam tubuh atau dalam istilah medis disebutdetoksifikasi. 

Teh gaharu juga cenderung memberikan efek penenang yang mampu menekan saraf pusat anda. Dengan begitu anda sangat dianjurkan sebelum tidur menikmati dulu secangkir teh gaharuHal ini bertujuan untuk meningkatkan kebugaran anda saat bangun esok paginya.

Dari sumber literatur yang terkenal, adalah bapak dokter dunia muslim Ibnu Sina (kitab Al-Qanun) 1000 Tahun yang lalu sudah menjelaskan banyak sekali manfaat dari daun gaharu yang mampu menyembuhkan berbagai penyakit yang ada di dalam tubuh manusia. Dari mulai pikiran kita hingga urat saraf. 

Secara medis manfaatnya yang bisa anda dapatkan ketika mengkonsumsi daun gaharu secara rutin antara lain :
  1. Sebagai alternatif untuk menenangkan pikiran, ketegangan, dan stress,
  2. Memberikan efek kebugaran, memperlancar pencernaan, anti sembelit,
  3. Mampu meyerap merkuri yang ada didalam tubuh mengurangi dampak penuaan karena merkuri,
  4. Mengurangi kadar kolesterol didalam darah yang tentu disertai dengan olahraga teratur,
  5. Menjauhkan sukar tidur (insomnia) 
  6. Menjadi Antioksidan dan mencegah radikal bebas dari dalam.
Bagi Anda yang ingin membeli bibit pohon gaharu, silahkan hubungi 081288851177. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar