Cari di Sini

Selasa, 21 Juli 2009

Pegagan Si Tanaman Liar


Pegagan atau nama kampungnya Antanan tapi kalo orang latin nyebutnya Cantella Asiaticca dan ada juga yang menyebutnya kaki kuda tapi yang jelas tanaman ini tumbuh diantara rerumputan, sayangnya disini aku ga bisa menyertakan gambar tanaman tersebut tapi mudah mudah temen bloger tau tanaman yang dimaksud disini.
Tanaman yang punya nama Pegagan ternyata punya manfaat yang sangat luar biasa dan mujarab apa bila kita konsumsi.

Pegagan dikenal sebagai obat untuk merevitalisasi tubuh dan pembuluh darah serta mampu memperkuat struktur jaringan tubuh. Pegagan dapat digunakan sebagai brain tonic atau obat anti lupa bagi orang dewasa dan manula.

Di India pernah diadakan penelitian tanaman tersebut ternyata Pegagan menunjukan dapat meningkatkan IQ, kemampuan mental serta menanggulangi lemah mental pada anak. Di Australia tanaman liar ini dibuat obat (gotu kola) yang bermanfaat sebagai anti pikun.

Sebagai tanaman berkhasiat obat, pegagan telah dimanfaatkan terutama oleh masyarakat India, Pakistan, Malaysia dan sebagian Eropa Timur sejak ribuan tahun lalu, ia dipercaya bisa meningkatkan ketahan tubuh, membersihkan darah, memperlancar air seni & menyembuhkan penyakit lepra serta TBC. sebetulnya masih banyak manfaat yang terkandung dalam tanaman tersebut dan cara mengobatinya hanya dengan mengkonsumsi seperti anda makan lalapan tapi yang jelas harus rutin, tapi jangan kaget dengan rasanya emang agak aneh gitu, yaaah namanya juga obat.

Untuk mendapatkan pegagan, silahkan hubungi 081288851177.



ARTIKEL TERBARU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar