Cari di Sini

Kamis, 08 Mei 2014

Moksibusi Salurkan Energi Baru untuk Tubuh


Moxibustion (moksibusi) merupakan salah satu cara untuk akupuntur. Tongkat moxa (moksa) biasa digunakan dalam moksibusi untuk penyembuhan. Lalu, apakah moksibusi itu?
Moksibusi merupakan penerapan panas untuk titik-titik akupuntur atau daerah tubuh menggunakan moksa untuk merawat kesehatan dan mencegah penyakit. Pada buku Miraculous Pivot Bab 73 disebutkan, "Penyakit yang mungkin tidak disembuhkan melalui akupuntur mungkin dapat sembuh dengan moksibusi."

Pada pengobatan China, moksa digunakan untuk merawat dan mencegah penyakit, dengan mengeluarkan energi dingin dan energi yang macet, dengan menghangatkan meridian, memperkuat aliran darah dan Qi.

Dari apakah moksa dibuat? Moksa menjadi nama umum untuk moksibusi. Moksa dibuat dari tanaman herbal yang disebut Artemisia Vulgaris (Ai Ye, Rgy Wormwood Leaf, Folium Artemisiae Argyi, atau Mugwort), jenis dari Chrysanthemum.

Daunnya tipis dengan banyak serat. Daun moksa rasanya pahit, mengeluarkan panas dalam jumlah kecil dan pemanas yang kuat dalam jumlah besar. Semakin tua umur daun moksa maka semakin baik, lebih mudah menyala, memiliki bau yang enak, menghasilkan panas yang sedang, mencapai bagian dalam tubuh dan murah. Anda dapat menggunakan bahan lain seperti batang pohon peach, batang mulberry, kulit bambu atau Deng Xin Cao.

Fungsi moksa ialah menghangatkan saluran-saluran meridian untuk menghentikan pendarahan, mengurangi dingin untuk menghentikan rasa sakit (Wen Jing Zhi Xue San Han Zhi Tong). Moksa digunakan untuk penyakit yang tidak dapat diatasi hanya dengan akupuntur dan herbal China. Penggabungan berbagai cara itu diharapkan dapat meningkatkan dampak penyembuhan. Untuk kondisi penyakit yang tidak merespon herbal dan jarum akupuntur, maka digunakan moksa.

Moksa digunakan untuk banyak penyakit, kekurangan, kelebihan energi qi, serta sindrom akut. Berikut ini secara rinci manfaat melakukan moksibusi:

1. Memanaskan saluran meridian untuk mengeluarkan dingin. Panas dari moksibusi mencapai porsi kedalaman tubuh seperti otot dan tendon. Moksa panas, menggerakkan dan membuka Qi di saluran-saluran meridian. Moksa mampu mengobati demam yang disertai rasa dingin, penyakit keras kepala dan sindrom kekurangan Yang. Moksa digunakan untuk angin dingin, dismenore, nyeri perut dingin dan menstruasi abnormal, nyeri otot dan radang sendi syaraf, sakit pinggang dan banyak gejala dingin lainnya.

2. Memperkuat jiao tengah, mengisi ulang Qi, menemukan kembali Yang dan menyelamatkan Yang yang hilang. Merawat anggota badan dingin sindrom bi, badan menggigil, keringat dingin ekstrim, anuresis, diare, prolaps rektum dan uterus.

3. Memperkuat Qi dan sirkulasi darah, sirkulasi darah, stasis darah, dan menghilangkan obstruksi & rasa sakit karena gejala di atas. Mengatasi dismenore, sindrom Bi, abses kulit seperti bisul, penyakit kelenjar tipe dingin, dan merangsang fungsi motilitas gastrointestinal.

4. Mencegah penyakit dan menjaga kesehatan. Meningkatkan kesehatan dan mencegah penyakit. Mengaktifkan Qi Zheng (membenarkan) dan meningkatkan ketahanan tubuh terhadap penyakit. Moksa juga digunakan untuk relaksasi dan mengatasi demam serta kelelahan yang banyak di China.

5. Jangan mengganti moksa dengan jarum seperti pada formula akupuntur. Moksibusi menambah energi baru pada tubuh sedangkan jarum hanya mengatur energi yang sudah ada di tubuh.

Anda bisa mencoba pengobatan moksibusi di rumah. Untuk melakukan moksibusi, Anda harus memiliki moxa roll. Nah, bagi Anda yang belum memiliki moxa roll, kami menjualnya untuk Anda.

Harganya hanya Rp10.000 per batang. Anda dapat membeli hanya satu batang saja. Atau untuk pembelian satu boks isi 10 batang harganya Rp100.000. Untuk pembelian 10 batang, Anda akan mendapat diskon 10% sehingga Anda hanya membayar Rp90.000.

Silahkan hubungi 081288851177. Terima kasih.

Bagi Anda yang ingin mencoba terapi moksibusi, silahkan hubungi kami di 081288851177. Semoga kami dapat membantu Anda. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar