Cari di Sini

Jumat, 09 Mei 2014

Moksibusi Jadi Harapan Baru untuk Kesehatan


Moxibustion (moksibusi) merupakan rahasia yang dijaga dengan ketat dalam pengobatan China di Amerika Utara. Meski demikian, cara ini tela hdigunakan ribuan tahun lalu di China. Metode ini baru terungkap saat The Journal of American Medical Association mempublikasikan artikel mengenai moksibusi pada November 1998. Dalam artikel tersebut disebutkan bahwa moksibusi dapat membantu beragam penyakit, termasuk membenarkan posisi bayi sungsang pada ibu hamil. 
Literatur Inggris mengenai pengobatan China biasanya didominasi dengan akupuntur. Di China, orang tidak pernah membedakan akupuntur dari moksibusi. Mereka menyebut keduanya sebagai "针灸(Zhenjiu)" yang berarti akupuntur dan moksibusi. Mereka juga kerap menggunakan kedua metode itu dalam berbagai klinik kesehatan. 

Karena moksibusi tidak melibatkan penekanan pada kulit, untuk kondisi kronis dan memperbaiki kesehatan, orang dapat menggunakannya di rumah. Moksibusi merupakan teknik membakar daun mugwort China yang kering untuk menstimulasi sejumlah titik akupuntur. 

Menurut pengobatan China, moksibusi dapat memperbaiki vitalitas, sirkulasi darah dan fungsi organ, seperti memperbaiki metabolisme, memperkuat kekebalan tubuh dan meningkatkan kesuburan. Ada beragam teknik yang dapat dipelajari dengna mudah karena Anda sendiri yang mengontrol intensitas panas dengan memegang tongkat bara api. 

Jaga jarak bara dengan kulit Anda sekitar 0,5 hingga 1 inchi. Anda harus merasakan panasnya tanpa membakar kulit Anda sendiri. Jika Anda tidak merasa cukup panas, dekatkan tongkat yang disebut moksa tersebut. Jika Anda merasakan terlalu panas, maka jauhkan moksa. 

Teknik ini dapat digunakan di daput atau kamar mandi agar asap dapat keluar dari ruangan. Anda juga dapat melakukan moksibusi di balkon atau halaman rumah sehingga asap dapat langsung hilang oleh angin. 

Sangat dianjurkan Anda melakukan moksibusi setiap hari, 10 menit setiap saat, 1,5 hingga 2 menit untuk setiap titik akupuntur. Jika Anda merasa demam atau menggigil, Anda perlu melakukannya setiap hari. 

Setelah 10 sesi, Anda dapat istirahat 3 hari sebelum memulai lagi perawatan menggunakan moksibusi. Untuk melakukan moksibusi, arahkan moksa pada titik-titik meridian yang penting di depan tubuh, antara lain ST 36 Zusanli yang merupakan titik penguat energi tubuh atau dikenal dengan titik dewa. 

CV 4 Guanyuan (pusat kehidupan), CV 6 Qihai (energi samudera), 1.5 unit tubuh di bawah pusar. CV 8 Shenjue (istana keramat), pusar. CV 12 Zhongwan (perut tengah). Kecuali ST 36, semua titik akupuntur berada di garis tengah tubuh. 


Anda bisa mencoba pengobatan moksibusi di rumah. Untuk melakukan moksibusi, Anda harus memiliki moxa roll. Nah, bagi Anda yang belum memiliki moxa roll, kami menjualnya untuk Anda.

Harganya hanya Rp10.000 per batang. Anda dapat membeli hanya satu batang saja. Atau untuk pembelian satu boks isi 10 batang harganya Rp100.000. Untuk pembelian 10 batang, Anda akan mendapat diskon 10% sehingga Anda hanya membayar Rp90.000.
Silahkan hubungi 081288851177. Terima kasih. 

Bagi Anda yang ingin mencoba terapi moksibusi, silahkan hubungi kami di 081288851177 . Semoga kami dapat membantu Anda. Terima kasih. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar